Berita Olahraga Bola, UBOcash – J1 League resmi kehadiran bintang baru usai Vissel Kobe mengumumkan transfer Andres Iniesta dari Barcelona, Kamis (24/5) ini.

Tinggalkan Barca, Andres Iniesta Resmi Pindah ke Jepang

Iniesta baru saja mengakhiri karir panjangnya bersama Barcelona selama 16 tahun. Dia termasuk pemain sepakbola era modern dengan raihan gelar terbanyak, memenangi sembilan trofi La Liga Spanyol dan empat Liga Champions bersama Barca, hingga bersinar di Piala Dunia dan Piala Eropa bersama tim nasional Spanyol.

Sempat dilaporkan akan meneruskan karir di Tiongkok, Australia dan Amerika Serikat, pemain berusia 34 tahun tersebut akhirnya lebih memilih pindah ke Jepang bersama Vissel Kobe.

Transfer Iniesta ini dikabarkan tak terlepas dari Rakuten, perusahaan e-commerce Jepang yang menjadi sponsor utama jersey Barca sekaligus merupakan pemilik Vissel Kobe.

Chairman Vissel Kobe, Hiroshi Mikitaini sekaligus CEO Rakuten, dalam rilisnya mengatakan, Iniesta bisa menjadi inspirasi besar bagi komunitas sepakbola Jepang dan akan membantu Vissel Kobe mencapai ambisi besar sebagai tim terbaik Asia.

Bersama Vissel Kobe, Iniesta akan setim bersama striker veteran Jerman, Lukas Podolski dan bek kiri Thailand, Theerathon Bunmathan.