Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pemain Paris Saint-Germain, Thiago Motta merespon rumor kepindahan Neymar ke Real Madrid. Motta menyarankan Neymar untuk tidak membuat keputusan gegabah tersebut dan tetap bersama PSG demi kebaikan karirnya.

Pindah Ke Real Madrid, Neymar Disebut Pengecut

Menurutnya, tak bisa dipungkiri bahwa Real Madrid merupakan tim terbaik Eropa saat ini. Hal tersebut terbukti dari sukses mereka memenangi gelar juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Namun, Motta menyebut kepindahan ke Real Madrid hanyalah langkah cari mudah bagi Neymar. Dia akan kehilangan tantangan besar yang menjadi tuntuan di Paris Saint-Germain.

Menurutnya, Neymar hanya mencari jalan kabur yang mudah apabila memilih untuk bergabung dengan Real Madrid. Karena tantangan di Paris Saint-Germain jauh lebih sulit dan disinyalir akan memaksimalkan potensi Neymar.

“Apa yang akan menjadi tantangan baginya? Apabila dia meminta saran pada saya, saya akan berkata padanya untuk tetap bertaha. Tantangan sebenarnya bagi Neymar adalah menjuarai Liga Champions bersama Paris Saint-Germain,” ungkap Motta dilansir fourfourtwo.

Kepindahan ke Real Madrid kemungkinan memang bukanlah keputusan terbaik bagi Neymar sekarang. Sebab skuad Real Madrid berisikan para pemain top dan Neymar kemungkinan harus berbagi posisi di tim inti, berbeda dengan Paris Saint-Germain, dia selalu tampil penuh.

Selain itu, Motta menyebut Neymar mempunyai permasalahan serius terkait perasaannya ketika menjalani sesi latihan setiap hari. Motta kerap melihat hati Neymar murung saat menjalani latihan bersama dan ini baginya bukanlah hal baik.

“Neymar harus bahagia di lapangan, saat segalanya berlangsung baik, dia tersenyum, berdansa, mendengarkan musik dan tiga jam yang kita lalui di latihan takkan terasa.”

“Namun kadang kala saya melihat dia datang di pagi hari dan berkata pada diri saya sendiri, ‘oh ini bakal menjadi hari yangsulit’,” tambahnya.

“Ini kemungkinan ada kaitannya dengan kehidupan pribadinya, berhubungan dengan apa yang dimakan untuk sarapan. Namun yang tak disadari orang lain akan tampak jelas di rumah mengingat semua orang memperhatikan dia.”