Berita Olahraga Bola, UBOcash – John Stones mengaku Kolombia merupakan tim terkotor yang sempat dilawan setelah membawa Inggris menembus perempat-final Piala Dunia 2018.

Kalahkan Kolombia, Stone Soroti Permainan Keras Lawan

Timnas Inggris lolos dari 16 besar dengan meraih kemenangan melalui adu tos-tosan, usai menghadapi permainan fisik ketat Kolombia sepanjang pertandingan.

Kolombia mendapat enam kartu kuning sepanjang permainan itu, yang diperoleh karena sejumlah pelanggaran keras dan provokasi mental dari para pemain mereka.

Walaupun merasa senang dengan kemenangan Inggris, Stone tetap menyoroti permainan keras Kolombia khususnya sundulan Wilmar Barrios pada Jordan Henderson.

“Yang terbaik untuk kami adalah menang, itu sangat melukai mereka,” ungkap Stones. “Mereka kembali ke negara mereka dan kami ada di babak selanjutnya.

“Pertandingan berlangsung sangat aneh. Mereka tim terkotor yang sempat saya lawan, saat kami memperoleh penalti, mereka mengerubungi, menekan wasit, melakukan sundulan, mengacaukan titik penalti dan ada banyak hal lainnya yang tak Anda ketahui.”

“Semua hal yang benar-benar tak Anda ketahui dalam sebuah laga sepakbola. Tetapi kami memperlihatkan karakter besar untuk tetap tenang dan tidak terseret ke dalam performa mereka.”

“Kami tetap berpegang pada rencana kami dan tampil dengan cara kami, itulah kualitas hebat yang harus dimiliki. Pertandingan tersebut sulit namun kami melaluinya dan bisa merasa bangga,” jelas pemain Manchester City itu.

Adapun Inggris akan melawan Swedia pada perempat-final di Samara, Sabtu (7/7) besok.