Berita Olahraga Bola, UBOcash – Banyak prediksi yang mengatakan bahwa Kolombia bakal menjadi ujian berat pertama bagi tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018. Dan mantan pemain Chelsea, Dennis Wise, juga mempunyai opini serupa dengan perkiraan itu.

Kalahkan Kolombia, Inggris Berpotensi Berbicara Banyak di Piala Dunia 2018

Inggris berhasil menembus 16 besar dengan hasil positif pada babak grup, dimana mereka meraih dua menang dan sekali kalah. Namun, dua kemenangan itu dicatat dari dua tim kuda hitam, yaitu Panama dan Tunisia.

Satu kekalahan yang dicatat oleh skuad asuh Gareth Southage tersebut saat melawan Belgia, yang mempunyai materi yang nyaris sama dengan Inggris. Alhasil, masih banyak orang yang meragukan kemungkinan Inggris menjadi juara Piala Dunia 2018.

Bahkan Wise sendiri meragukan apakah Inggris mampu melewati rintangan dari skuad asuh Jose Pekerman tersebut. Baginya, Kolombia mempunyai materi pemain yang berkualitas meskipun mereka disebut sebagai tim kuda hitam.

“Saya melihat tim yang tersisa dan saya rasa Kolombia merupakan tim yang paling saya khawatirkan, jujur saja,” ungkap Wise pada Sky Sports News.

“Mereka memiliki potensi bagus, kualitas bagus. Mereka memiliki Juan Cuadrado, mereka memiliki James Rodriguez, yang menjadi pemain hebat, dan Radamel Falcao,” imbuhnya.

Wise juga tidak meragukan kualitas pemain Kolombia walaupun tim asal Amerika Selatan tersebut sempat mengalami kekalahan oleh Jepang. Namun baginya, Kolombia dapat menjadi batu loncatan yang bagus apabila Inggris masih ingin berbicara banyak.

“Mereka merupakan tim yang tak memulai dengan baik saat menghadapi Jepang, namun itu mengingat mereka memiliki pemain yang diusir keluar lapangan usai tiga menit,” imbuhnya.

“Namun sesudahnya, mereka terus berkembang. Jika mereka bisa melewati Kolombia, maka saya rasa kami memiliki kemungkinan yang bagus untuk berbicara banyak,” tutupnya.

Kolombia sendiri menembus babak 16 besar sebagai juara Grup H. Sama seperti Inggris, Kolombia juga mencatat hasil dua menang dan sekali kalah pada tiga pertandingan babak grup.