Berita Olahraga Bola, UBOcash – Kekalahan yang dialami oleh juara bertahan, timnas Jerman, oleh Meskiko belum lama ini seolah menghadirkan kejutan besar pada publik sepakbola dunia. Bek Jerman, Jerome Boateng, meminta timnya untuk menampilkan performa yang lebih berani pada pertandingan berikutnya.

Jerome Boateng Berharap Jerman Bisa Tampil Lebih Berani

Jerman menyambangi Rusia dengan rasa percaya diri yang besar, dengan menyandang status juara bertahan. Bahkan pada pagelaran sebelumnya, Jerman berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 7-1.

Para fans setia mereka juga memiliki harapan besar pada Manuel Neuer cs. Namun, Jerman malah harus menderita kekalahan oleh Meksiko pada pertandingan pertama Piala Dunia 2018 usai kecolongan gol tunggal dari Hirving Lozano.

Kekalahan itu tentu tak menguntungkan Jerman dan membuat kemungkinan mereka lolos ke babak berikutnya semakin kecil. Boateng sendiri mengaku bahwa ini merupakan awal yang buruk untuk mengawali petualangan mereka di turnamen empat tahun tersebut.

“Start yang terburuk untuk turnamen ini,” ungkap Boateng sebagaimana dilansir situs resmi Bundesliga.

“Tim harus segera merespon positif dan memberi fans sesuatu yang menyenangkan,” imbuhnya.

Hasil selain kemenangan pada pertandingan berikutnya tentu akan menjadi kabar buruk bagi skuad asuh Joachim Low. Alhasil, bek Bayern Munchen itu meminta timnya untuk memberikan yang terbaik dan bermain lebih berani untuk meraih kemenangan.

“Kami tidak boleh tampil untuk hasil imbang. Namun, kami tidak boleh ceroboh dan melempar segalanya,” imbuhnya.

“Yang paling penting adalah kami tampil dengan dorongan lebih. Kami harus mengambil resiko lebih di barisan penyerangan, walaupun itu berarti harus kehilangan bola pada beberapa kesempatan. Kami harus melakukan lebih banyak percobaan,” tutupnya.

Sesudah ini, Jerman akan melawan Swedia, Minggu (24/6) mendatang. Pada pertandingan sebelumnya, tim yang sukses menyingkirkan Italia pada babak kualifikasi tersebut berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Korea Selatan.