Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa Luka Modric masih akan berperan menjadi algojo titik putih walaupun sang pemain sempat gagal mencetak gol penalti pada pertandingan melawan Denmark kemarin.

Gagal Penalti Vs Denmark, Modric Masih Algojo Kroasia

Modric sebenarnya bisa membawa Kroasia meraih kemenangan pada paruh kedua extra time jika tembakannya berhasil mengoyak gawang Kasper Schmeichel, tetapi pada akhirnya kegagalan tersebut dibayar tuntas oleh pemain Real Madrid itu pada drama adu penalti.

Dalic juga memuji keberanian Modric dan mengatakan bahwa gelandang berumur 32 tahun itu masih mendapat kepercayaan untuk menjadi algojo penalti.

“Luka Modric merupakan kapten kami, pemimpin kami dan dia bertanggung jawab dan memiliki keberanian usai gagal mengambil penalti, tetapi dia kembali mengambilnya saat adu penalti dan mencetak gol. Itu membuktikan level yang dimilikinya,” ungkap Dalic.

“Itulah perbedaan antara pemain rata-rata dan pemain seperti Modric. Dia mencetak gol, itu tak mudah untuknya. Ya, apabila ada kesempatan lain seperti itu, dia akan mengambil [penalti] itu lagi.”

Kroasia sekarang berhak menembus perempat-final Piala Dunia 2018 dan akan bertanding melawan tuan rumah Rusia di Sochi, Minggu (8/7) dinihari WIB mendatang.