Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengaku puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Denmark pada pertandingan pamungkas Grup C, di Stadion Luzhniki, Selasa (26/6). Deschamps menyebut timnya telah menyelesaikan misi yang ditargetkan, yakni menembus babak 16 besar sebagai juara Grup C.

Ditahan Imbang Denmark, Pelatih Prancis Akui Puas

Prancis telah dipastikan menembus babak gugur walaupun gagal mengamankan poin dari Denmark. Alhasil, Deschamps mengistirahatkan sejumlah pilar seperti Pogba, Mbappe hingga Lloris.

Namun, tim yang diandalkan Deschamps kesulitan menembus pertahanan Denmark. Prancis kemudian harus puas berbagi poin mengingat hasil imbang 0-0.

“Kami sudah menyelesaikan target kami sekarang mengingat yang paling penting adalah menguasai puncak klasemen. Secara keseluruhan, kami memiliki pertahanan yang sangat bagus. Kami pun menciptakan banyak kesempatan untuk mencetak gol,” ungkap Deschamps.

“Saat menghadapi Denmark, kami tidak perlu mengambil risiko untuk memetik hasil positif. Kami telah berusaha meraih kemenangan dalam 15 menit akhir pertandingan. Tetapi, kondisinya sulit bagi semua orang. Maka, kami harus lebih matang dalam persiapan untuk menyambut ujian yang lebih berat,” jelas Deschamps.

Walaupun gagal meraih kemenangan, Prancis memastikan diri sebagai juara Grup C dengan mengoleksi tujuh poin pada klasemen akhir. Mereka memimpin dua poin dari Denmark yang menghuni posisi dua.