Berita Olahraga Bola, UBOcash – Penjaga gawang tim nasional Spanyol, David de Gea, menuai banyak kecaman mengingat kesalahan fatal saat melawan Portugal pada akhir pekan lalu. Namun, mantan penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, tak mempermasalahkan hal itu.

Casillas Sebut De Gea Buat Kesalahan Kecil

De Gea menjadi faktor terciptanya gol kedua Portugal yang dilesatkan oleh Cristiano Ronaldo, dimana seharusnya dapat diantisipasi dengan mudah oleh sang kiper. Bahkan, dia juga gagal menyelamatkan dua tembakan yang lain dan membuat laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Penampilannya pada saat itu kemudian menuai kecaman dari banyak pihak. Bahkan, beberapa diantara mereka meminta pelatih Fernando Hierro, untuk tidak mengandalkannya pada pertandingan-pertandingan Spanyol selanjutnya.

Casillas, yang sekarang tengah membela klub asal Portugal, Porto, justru tak mempermasalahkan hal itu. Bahkan dia menyebut semua orang terlalu menggembar-gemborkan kesalahannya.

“Hanya karena membuat blunder kecil, dia tak seharusnya masuk dalam badai,” ungkap Casillas sebagaimana dilansir AS.

“Cristiano mempunyai tendangan yang tajam. Dia menendang bola dengan bersih. Khususnya dengan kaki kirinya. Pergerakannya cepat dan kemungkinan bola secara tiba-tiba berubah arah,” imbuhnya.

Selain itu, Casillas juga membahas gol ketiga Cristiano yang tercipta melalui tembakan bebas. Baginya, gol itu memang tak mudah dihentikan.

“gol ketiga sangat dahsyat, murni kualitas. Secara praktis tak bisa dihentikan. Dia memang bintang utama Portugal,” tutupnya.

Kesalahan De Gea memang menghadirkan kejutan pada banyak pihak, apalagi jika melihat apa yang dilakukannya bersama Manchester United di sepanjang musim ini. Dari 37 pertandingannya di Liga Utama inggris, dia hanya kemasukan 28 gol dan mencatat 18 clean sheet.