Berita Olahraga Bola, UBOcash – Arsenal rupanya sempat berusaha untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona pada tahun 2003 silam, hal itu disampaikan oleh sang mantan pelatih, Arsene Wenger.

Arsenal Sempat Berusaha Boyong Lionel Messi

Meriam London memang berminat memboyong beberapa pemain muda Barcelona yang belum menembus skuad inti pada saat itu, selain Messi ada juga Gerard Pique dan Cesc Fabregas.

Tetapi Messi tetap bertahan bersama Barcelona, sedangkan Pique memutuskan untuk pindah ke Manchester United. Arsenal pun hanya mendatangkan Fabregas.

“Kisah Cesc Fabregas adalah Franny Cagiago dan Steve Rowley yang membawa sang pemain ke sini dan kami harus meyakinkannya. Saya bertemu orang tua Cesc dan waktu itu kami pun berminat pada Messi dan Pique,” kata Wenger dilansir situs resmi klub.

“Kami berusaha untuk memboyong mereka bertiga namun itu gagal, kami hanya mendapatkan permata dari Cesc dan dai adalah sosok pemain yang sangat hebat. Otak dari sepakbola. [Messi dan Pique] tak berhasil karena agennya. Saya rasa mengingat terhubung dengan [sponsor] Nike dan mereka ingin Pique supaya pergi ke Manchester United.”

“Sementara Messi, Barcelona tidak ingin kehilangannya dan mereka membuat penawaran yang dibutuhkan supaya bisa membuatnya bertahan. Saya tidak benar-benar mengetahui apakah Messi berminat bersama kami, saya tidak bisa memaksakan kesepakatan terjadi mengingat Barca menghentikannya secara dini.”

Wenger takkan lagi melatih Arsenal musim depan usai resmi mengakhiri karirnya di Emirates Stadium sepanjang 22 tahun terakhir pada pengujung musim ini.